Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Pengadilan Agama Kalianda Bakal Luncurkan Program Silara

11
×

Pengadilan Agama Kalianda Bakal Luncurkan Program Silara

Share this article
Pengadilan Agama Kalianda Bakal Luncurkan Program Silara
Pengadilan Agama Kalianda Bakal Luncurkan Program Silara

radartvnews.com – Sistem yang menggunakan database Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dengan aplikasi penghubung data, kemudian dikemas dalam QR Code. sehingga informasi dapat dibaca melalui gadget android. para pihak akan lebih mudah mengetahui keadaan perkaranya.

Rencananya, program ini bakal diluncurkan serentak se-indonesia mulai bulan maret 2017  mendatang. hal ini disampaikan ketua pengadilan agama kalianda  saat rapat kerja untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik, termasuk melakukan evaluasi kinerja selama satu tahun yang digelar di ruang sidang utama pengadilan agama kalianda.

peluncuran program silara merupakan program pusat yang mengikuti perkembangan tekhnologi, sehingga dapat mempermudah pengaju perkara dalam mengetahui jadwal persidangan hingga pengambilan panjer usai persidangan.

program ini sangat membantu karena jangkauan masyarakat cukup luas, mereka tidak perlu langsung datang untuk mengetahui jadwal sidang, cukup mengecek melalui smartphone androidnya.

tekhnis pengoperasian silara dapat dilakukan langsung oleh pengaju perkara, setiap pengaju perkara akan memperoleh barcode khusus nomor perkara. kemudian akan muncul informasi mengenai perkara yang sedang disidangkan.

untuk saat ini, pihaknya masih mengaktifkan program sms center yang peruntukannya sama dengan program silara dan sidang keliling. Namun, program silara ini lebih spesifik lagi dan lebih mendetail.(Jef/Ma’i)