Thursday, July 29, 2021

Unila Siap Blacklist Sekolah yang Lakukan Markup Nilai Siswa

Most Read

radartvnews.com – Universitas Lampung menggelar sosialisasi penerimaan mahasiswa baru kepada seluruh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA/SMK se Lampung. Dalam sosialisasi tersebut, Wakil Rektor I bidang akademik Bujang Rahman mengatakan kepada seluruh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah se Lampung agar tidak melakukan perubahan (Markup) nilai raport siswa yang akan mendaftarkan diri ke seleksi Nasional masuk perguruan tinggi negeri.

Bujang menyebut pihaknya akan melakukan verifikasi lebih teliti antara nilai raport dengan data yang di input kedalam pangkalan data siswa sekolah (PDSS). Pasalnya, di tahun lalu di temukan Markup nilai lima siswa. Selain itu, mantan Dekan FKIP Unila ini juga meminta MKKS untuk menyampaikan ke sekolah-sekolah agar tidak mendaftarkan siswanya pada beberapa prodi saja.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Sementara itu Ketua MKKS SMA swasta Bandar Lampung, Pituwas mengaku sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan peringatan kepada seluruh sekolah agar teliti dalam mengisi data PDSS sehingga tidak merugikan sekolah maupun siswa.

Sebelumnya di ketahui,  kuota mahasiswa Unila pada tahun 2017 sebanyak 5000 mahasiswa dari 49 prodi dengan rata-rata 80-100 per prodi, terkecuali ilmu hukum dan dokter.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya