Tuesday, June 22, 2021

Jumlah Pengunjung Perpusda Naik 30 Persen

Most Read

radartvnews.com – Minat baca masyarakat di Provinsi Lampung setiap tahun mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung di Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan cukup signifikan.

Kasubit Layanan dan Informasi Perpusda Provinsi Lampung, Alson mengatakan bahwa Perpustakaan Daerah masih tetap di minati di tengah era digital dan pesatnya perkembangan internet yang mempengaruhi minat baca masyarakat. Berdasarkan Data Statistik Pemustakan Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung, jumlah pengunjung di tahun 2016 naik 30 persen.

Pada tahun 2016 jumlah pengunjung kategori mahasiswa mencapai 35.599, sedangkan di tahun sebelumnya hanya 16.508 pengunjung, untuk kategori Pelajar ditahun 2016 sebanyak 23.638 dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 9.763 pengunjung, sementara untuk kategori umum tahun 2016 mencapai 15.490 dari tahun sebelumnya yang hanya 6.004 pengunjung. Dari data tersebut terlihat bahwa jumlah pengunjung Perpusda tahun lalu di dominasi oleh kategori Mahasiswa.

Berita Lainnya  Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Alson menambahkan, Perpustakaan dan Teknologi justru di harapkan dapat saling mendukung untuk meningkatkan Ilmu Pengetahuan Masyarakat dan meningkatkan penyerapan Ilmu Pengetahuan Khususnya kepada Pelajar dan Mahasiswa. (Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Daging Mahal, Bakso Mengecil

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya