Friday, June 18, 2021

Zainudin Seleksi Calon Pedagang Kuliner

Most Read

radartvnews.com – Seleksi calon pedagang di Rest Area Masjid Agung Kalianda di ikuti sebanyak 50 peserta, sedangkan Pemkab sendiri hanya akan menerima sebanyak 23 pedagang untuk mengisi kios di rest area terpadu ini.

Untuk menentukan siapa yang layak dan bisa menempati kios yang disediakan tersebut, Bupati Zainudin Hasan beserta jajarannya melakukan seleksi melalui uji rasa dan aroma makanan yang nantinya akan dijual.

Keinginan masyarakat untuk berdagang di Rest Area Masjid Agung Kalianda ini cukup tinggi. para calon pedagang ini berlomba lomba menyajikan makan dan minuman yang terbaik.

Erlan Murdiantono Staf Ahli Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Kabupaten Lampung Selatan menerangkan, melalui penyicipan tim, rasa dan aroma makanan kuliner yang akan didagangkan, disitulah panitia menentukan yang layak untuk berdagang dilokasi itu.

Bukan hanya makanan dan minuman yang ikut ambil bagian dari seleksi calon pedang ditempat itu. Ada juga yang menawarkan pakaian, tembikar, obat herbal dan bio refleksi.

Untuk melepas kekecewaan pedagang yang tidak lolos seleksi, Pemkab setempat akan membuatkan tenda khusus dilokasi untuk ditempati berdagang.

Zainudin Hasan Bupati Lampung Selatan itu juga ikut berkeliling mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman yang diseleksi. Zainudin pun memuji kelezatan kuliner yang diseleksi.

Bahkan seorang pedagang opak asal Desa Tanjung Ratu Kecamatan Katibung juga mengikuti seleksi calon pedagang, ia adalah Isah seorang wanita yang telah menginjak usia 80 tahun. (Jef/Mai)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya