Friday, June 18, 2021

Sidang Korupsi Dana BOS SMAN 3 Metro

Most Read

radartvnews.com – Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Totok Alim, yang dibacakan dipersidangan Pengadilan Tipikor Tanjung Karang, kedua nya terbukti  melanggar pasal 3 Jo pasal 18 Undang-Undang Pemberantasan Korupsi.

Korupsi itu berawal saat terdakwa Jumadi diangkat sebagai Kepala SMAN Metro yang bertanggung jawab pada penggunaan dana BOS dan Jumadi selaku bendahara. Selama jabatannya sejak juli 2012 sampai juni 2014,  sekolah itu menerima dana APBN sebagai BOS sebesar 785,7 juta.

Dengan rincian, sekolah tersebut mendapatkan bantuan dana  APBN, diperuntukan untuk beasiswa siswa siswi. Namun kenyataannya, orang tua murid mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan program BOS.

Berita Lainnya  Zona Merah, Vaksinasi Dipercepat

Keganjilan juga terjadi dengan banyaknya kuitansi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Sebab,  tidak ada barang yang dibeli tetapi terdapat banyak nota pembelian atau jumlah barangnya berbeda dengan yang dibeli. Akibat ulahnya, negara merugi 285 juta rupiah.

Selain dikenakan hukuman badan, kedua terdakwa yang dilakukan sidang terpisah ini juga, dikenakan denda uang senilai 50 juta, dengan ketentuan jika tidak dibayar digantikan penjara selama tiga bulan. Usai jaksa membacakan tuntutan, Majelis Hakim menuda sidang pekan depan dengan Agenda Pledoy. (Leo/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Zona Merah, Vaksinasi Dipercepat

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya