Tuesday, June 22, 2021

Harga Komoditi Ikan Laut di Pasaran Naik Drastis

Most Read

radartvnews.com – Cuaca ekstream yang terjadi di Provinsi Lampung membuat harga sejumlah komoditi ikan laut di Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung melambung tinggi, seperti yang terpantau di Pasar Tugu Kota Bandar Lampung Minggu pagi.

Salah satu pedagang, Jaka, mengaku kenaikan harga hampir terjadi pada semua komoditi ikan laut diantaranya ikan, cumi-cumi dan udang. Rata-rata kenaikan harga berkisar dari 5-15 ribu rupiah perkilo.

Jaka menyebut jika sebelumnya harga udang 50 ribu saat ini naik menjadi 65 ribu rupiah perkilo, sedangkan untuk harga cumi-cumi dari 30 naik menjadi 40 ribu rupiah perkilogram. Menurutnya, kenaikan harga ini terjadi lantaran hasil tangkapan nelayan sedikit akibat angin kencang pada saat melaut.

Berita Lainnya  Boikot Ketua DPRD, Paripurna Tunda

Hal senada juga disampaikan pedang lainnya, Zulkarnain, pria yang sehari-hari menjual ikan laut ini mengaku rata-rata harga ikan saat ini 30-40 ribu yang biasanya hanya sekitar 20-25 ribu perkilogram.

Zulkarnain menyebut akibat mahalnya harga ikan, dirinya kerap mendapat keluhan dari konsumen. Mahalnya harga juga menyebabkan sepi pembeli.

 Dirinya bersama pedagang lainnya berharap cuaca ekstreme segera berakhir hingga nelayan dapat mendapatkan hasil tangkapan yang maksimal dan membuat harga komoditi ikan laut kembali turun.(Jef/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Polisi Janji Tangkap Perusak Rumah Warga

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya