Saturday, June 19, 2021

Baru 25 Persen Sekolah Menengah di Lampung yang Terakreditasi A

Most Read

radartvnews.com –Berdasarkan data Badan Akreditasi Provinsi Sekolah dan Madrasah Wilayah Lampung, jumlah Sekolah Jenjang Pendidikan Menengah yang Terakreditasi A masih relatif rendah. Rata-rata Akreditasi Sekolah di Lampung masih didominasi B dan C.

Kepala Badan Akreditasi Provinsi Sekolah dan Madrasah Wilayah Lampung, Maysari Berty mengatakan bahwa hanya 25 Persen Sekolah Jenjang Menengah yang Terakreditasi A. Sementara, 45 Persen Sekolah Terakreditasi B, 30 Persen Sekolah yang Terakreditasi C  dan sisanya tidak Terakreditasi.

Masih rendahnya jumlah Sekolah yang Terakreditasi ini disebabkan oleh minimnya Kuota Akreditasi dari Pusat dan tidak adanya Anggaran dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk melakukan Akreditasi secara mandiri menggunakan dana APBD.

Berita Lainnya  Produsen Tempe Ancam Setop Produksi

Padahal status Akreditasi Sekolah sangat penting khususnya untuk Sekolah Jenjang Dikmen karena merupakan salah satu acuan penilaian Perguruan Tinggi Negeri pada penerimaan Siswa melalui Jalur Seleksi Nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Sementara itu Sekretaris BAP Lampung, Haryanto menambahkan masih rendahnya Sekolah yang Terakreditasi A karena banyak Sekolah yang tidak lolos dalam Standar Penilaian proses dan Kelulusan. Untuk itu dirinya mendorong kepada seluruh Sekolah yang belum mengajukan Akreditasi Sekolah, atau belum memperpanjang Akreditasi untuk segera mengajukan pengurusan Akreditasi. (Bow/Liz)

Berita Lainnya  Razia Narkoba di Rutan Bandar Lampung Nihil Hasil

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya