Sunday, June 20, 2021

Disdikbud Lampung Belum Tentukan Waktu Pembuatan Soal USBN

Most Read

radartvnews.com –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung baru menyelesaikan pembentukan Tim Pembuat Soal Ujian Sekolah berbasis Komputer.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung,  Sulpakar.

Sulpakar mengatakan bahwa Tim Pembuatan Soal USBN telah diajukan dan saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tim Pembuat Soal melibatkan MGMP dan KKG dimana personilnya merupakan Guru-guru mata pelajaran di Kabupaten, Kota. Meski demikian, jadwal Pembuatan Soal Ujian Sekolah berbasis Nasional masih belum ditentukan.

Jadwal Pembuatan Soal Ujian Sekolah berbasis Nasional ini tidak akan sama tiap Daerah, Tergantung dari jadwal Pembinaan yang dilakukan oleh Pusat. Menurutnya,  untuk dibeberapa Daerah sudah mulai dilakukan Pembinaan, sedangkan Provinsi Lampung hingga kini maish menunggu, Untuk soal-soal USBN komposisi soalnya 20-25 Persen kisi-kisi dari Pusat, sementara 75 Persen sisanya dari Daerah.

Berita Lainnya  Sopir Angkot ‘Pintu Goyang’ Diciduk

Diketahui,  mulai tahun 2017 sejumlah Siswa akan mengerjakan Ujian dalam dua tahap diantaranya Ujian Nasional dan Ujian Sekolah berbasis Nasional. Untuk soal-soal USBN, mata pelajaran yang akan diujikan berbeda tiap jenjang.

Jenjang SMP meliputi Pendidikan Agama, PPKN, dan IPS, jenjang SMA meliputi pendidikan Agama, PPKN, Sejarah Umu,  dan tiga mata pelajaran lain sesuai dengan Program Studi Siswa jenjang SMK Meliputi Pendidikan Agama, PPKN dan Keterampilan Komputer.(Bow/Liz)

Berita Lainnya  Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya