Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kekosongan Kepala UPTD, BKD Provinsi Lampung Lakukan Seleksi Personil

1
×

Kekosongan Kepala UPTD, BKD Provinsi Lampung Lakukan Seleksi Personil

Share this article
Kekosongan Kepala UPTD BKD Provinsi Lampung Lakukan Seleksi Personil
Kekosongan Kepala UPTD BKD Provinsi Lampung Lakukan Seleksi Personil

radartvnews.com – Pasca penyerahan pengelolaan Pendidikan Menengah SMA/SMK dari Kabupaten/Kota ke Provinsi per satu Oktober lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan membentuk lima Unit Pelaksana Teknis Daerah. UPTD tersebut nantinya akan menggantikan tugas Pendidikan Menengah yang ada di Kabupaten/Kota untuk membantu urusan SMA/SMK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Zaini Nurman mengatakan hingga kini pihaknya belum menetapkan personil yang akan ditempatkan untuk mengisi lima UPTD tersebut. Pasalnya, proses seleksi saat ini sedang berlangsung. Menurutnya, seleksi dilakukan dengan menggunakan dua usulan yakni usulan dari Dinas Pendidikan dan usulan dari BKD.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengaku belum ditempatkannya personil untuk mengisi 5 UPTD tidak menjadi kendala. Sebab, terkait administrasi SMA/SMK bisa langsung ditangani oleh bidang-bidang yang ada di Dinas Dikbud Provinsi Lampung.

Sebelumnya diketahui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah jenjang SMA/SMK di lima daerah diantaranya Bandar Lampung, Metro, Tanggamus, Tulangbawang dan Lampung Utara. (Liz/Ayu/Bow)