Friday, July 30, 2021

Kekosongan Kepala UPTD, BKD Provinsi Lampung Lakukan Seleksi Personil

Most Read

radartvnews.com – Pasca penyerahan pengelolaan Pendidikan Menengah SMA/SMK dari Kabupaten/Kota ke Provinsi per satu Oktober lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan membentuk lima Unit Pelaksana Teknis Daerah. UPTD tersebut nantinya akan menggantikan tugas Pendidikan Menengah yang ada di Kabupaten/Kota untuk membantu urusan SMA/SMK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Zaini Nurman mengatakan hingga kini pihaknya belum menetapkan personil yang akan ditempatkan untuk mengisi lima UPTD tersebut. Pasalnya, proses seleksi saat ini sedang berlangsung. Menurutnya, seleksi dilakukan dengan menggunakan dua usulan yakni usulan dari Dinas Pendidikan dan usulan dari BKD.

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengaku belum ditempatkannya personil untuk mengisi 5 UPTD tidak menjadi kendala. Sebab, terkait administrasi SMA/SMK bisa langsung ditangani oleh bidang-bidang yang ada di Dinas Dikbud Provinsi Lampung.

Sebelumnya diketahui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung akan membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah jenjang SMA/SMK di lima daerah diantaranya Bandar Lampung, Metro, Tanggamus, Tulangbawang dan Lampung Utara. (Liz/Ayu/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya