Monday, July 26, 2021

Pembuatan Soal USBN Akan Dilakukan Pada Pekan Depan

Most Read

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mulai mempersiapkan untuk pembuatan soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional. Rencananya soal ujian sekolah berbasis nasional ini akan dibuat mulai minggu depan.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Diona Katharina mengatakan, bahwa tim pembuat soal sudah selesai dibentuk. Pembuatan soal ini melibatkan musyawarah guru mata pelajaran dan kelompok kerja guru se Provinsi Lampung.

Diona menyebut untuk tim pembuat soal per- mata pelajaran berjumlah sembilan orang, untuk soal ujian sekolah berbasis nasional jenjang SMK ada tiga mata pelajaran meliputi pendidikan agama, ppkn dan keterampilan komputer. Sedangkan untuk soal USBN jenjang SMA meliputi pendidikan agama, ppkn, sejarah umum dan tiga mata pelajaran lain sesuai dengan program studi siswa.

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

Sementara untuk pencetakaan soal ujian sekolah berstandar nasional sepenuhnya dibebankan ke masing-masing satuan pendidikan karena Pemerintah Pusat tidak memberikan anggaran khusus untuk pencetakaan soal USBN.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya