Friday, August 6, 2021

Situs Megalitikum Batubrak Minim Perhatian

Most Read

radartvnews.com – Masih banyak bukti peninggalan benda – benda bersejarah di tanah air, tak terkecuali di Provinsi Lampung. Salah satunya yakni situs Megalitukum Batubrak yang berada di Kabupaten Lampung Barat, situs – situs berupa batu masih terlihat kokoh tersusun rapi.

Namun perhatian Pemerintah baik Provinsi maupun Daerah masih sangat minim, hal ini di keluhkan oleh para wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Fasilitas umum seperti tempat parkir yang sempit hingga tidak tersedianya kamar kecil menjadi keluhan para penunjung.

Untuk melestarikan peninggalan budaya, harusnya Pemerintah baik Daerah maupun Provinsi lebih maksimal lagi dalam menjaga dan mengelolanya. Sejauh ini, beberapa situs peninggalan bersejarah telah hilang dengan sendirinya karena tidak di kelola secara baik.(Bow/Hen)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya