Saturday, July 24, 2021

Berawal Dari Hobi Akhirnya Ayub Jadi Pengrajin Kulit

Most Read

radartvnews.com – Siapa yang tidak kenal dengan kerajinan dari kulit hewan, seperti dompet, tas dan aksesoris lainnya. Kini tidak perlu lagi pergi keluar kota untuk membeli barang-barang ini. Berawal dari hobi, Ayub Adi Sasmita menekuni kerajinan kulit untuk menghasilkan produk yang tidak kalah dengan produk dari Pulau Jawa yang sudah terkenal sejak dahulu.

Sejak tahun 2006, pemuda berusia 25 tahun ini memulai usaha kerajinan kulit dengan membuka bengkel kerajinan di kediamannya di Jalan Pulau Damar Sukarame Bandar Lampung.

Bermula dari kecintaannya dengan kerajinan kulit, dirinya belajar secara otodidak melalui media sosial berbagi youtube dan hingga sekarang dirinya pun sudah memperkerjakan tiga orang karyawan sebagai pengerajin.

Berita Lainnya  Pizza Hut Diserbu, Ternyata Vaksinasi Ekslusif

Untuk proses pembuatan suatu produk tidak mudah, mulai dari pemilihan bahan kulit, pembuatan pola dan pengukuran serta pemotongan bahan, untuk bahan sendiri membeli dari daerah Yogyakarta seperti kulit sapi, kambing, kerbau dan terkadang kulit impor bison.

Dirinya pun memasarkan hasil produksinya mulai dari 200 ribu hingga 1 juta rupiah, tergantung dari tingkat kesulitan dan banyak bahan yang digunakan.

Ayub juga menambahkan hingga sekarang biasanya para pembeli bisa memesan bentuk produk yang diinginkan atau pun barang yang bisa diaplikasikan menggunakan bahan kulit.(Jef/Ren)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Buka Lapak, Pedagang Pulang Tangan Kosong

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya