Saturday, July 24, 2021

Unila Prioritaskan 70 Persen Siswa Asal Lampung

Most Read

radartvnews.com – Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri mulai dibuka pada tanggal 21 Februari hingga 6 Maret mendatang. Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Lampung memprioritaskan untuk menerima mahasiswa asal Lampung.

Humas penerimaan mahasiswa baru Unila, Muhammad Komarudin mengatakan persentase mahasiswa baru asal Lampung yang akan diterima melalui jalur SNMPTN sebesar 70 persen, sedangkan sisanya diberikan untuk siswa luar Lampung. Hal ini dilakukan sebagai komitmen Unila untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra/putri daerah untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

Sebelumnya diketahui, Universitas Lampung mengalokasikan 30 persen penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN, 45 persen jalur SBMPTN dan 25 persen Jalur Mandiri. Dimana, pada tahun ini kuota mahasiswa baru Unila turun sekitar 4 persen atau hanya menerima sekitar lima ribuan mahasiswa.(Jef/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya