Wednesday, July 28, 2021

MUSRENBANGCAM, Gagasan Pembangunan Jadi Skala Prioritas

Most Read

radartvnews.com – Zainudin Hasan berharap kegiatan Musrenbang ini merupakan usulan dari masyarakat yang mengetahui persis kondisi yang terjadi dilapangan dan harus melibatkan masyarakat yang mengetahui betul kondisinya.

Semua Aspirasi dari bawah ditampung agar pembangunan bisa merata. Dalam sambutannya,  Zainudin meyakini, bila seluruh jajaran bisa bekerja dengan baik, maka pembangunan yang didambakan masyarakat akan terwujud.

Selain dari APBD, Anggaran lain yang bisa digunakan untuk mendukung pembangunan. Saat ini anggaran dana desa cukup besar, ini bisa digunakan untuk melakukan pembangunan.

Yang menjadi Prioritas hingga tahun ketiga di massa kepemimpinannya adalah pembangunan Infrastuktur. Sebab, dia menilai dari Infrastruktur yang baik bisa menunjang pembangunan di sektor lainnya.

Bila jalan di Lampung Selatan Kualitasnya sudah baik baru akan melangkah untuk pembangunan di bidang kemasyarakatan. Zainudin pun menargetkan paling lama tiga tahun memimpin seluruh jalan dalam kondisi baik. Total anggaran yang bakal digelontorkan untuk pembangunan di Kota Kalianda mencapai 40 Miliyar lebih, baik itu dari APBD maupun DAK.

Sementara itu, Camat Kalianda Erdiansyah mengatakan, Musrenbangcam Kalianda ini diharapkan bisa mewujudkan Kota Kalianda yang maju dan berakhlak mulia. Dia menegaskan, Prioritas pembangunan yang diusulkan adalah Infrastruktur jalan serta akses menuju tempat Wisata.

Karena Kalianda merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki Potensi Wisata. Dengan begitu, akan meningkatkan Perekonomian masyarakat Lampung Selatan.(Ma’i/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19

Radartvnews.com- Puluhan penjaga toko dan pengunjung pasar tengah, Bandar Lampung , Selasa siang (27/7) melakukan tes swab antigen secara acak. Dari 25 sampel yang...

berita terkait lainnya