Saturday, July 24, 2021

Ribuan Siswa SMK Laksanakan Uji Kompetensi Keahlian

Most Read

radartvnews.com – Sedikitnya 1.268 siswa dari 8 SMK yang berada dalam Sub Rayon 01.029 menggelar Ujian Kompetensi Keahlian bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Peserta ujian menjalani 26 paket keahlian yang berbeda yang ada pada masing-masing sekolah.

Pelaksana harian Kepala SMK Negeri 5 Bandar Lampung, Irman mengatakan bahwa Ujian Kompetensi Keahlian merupakan salah satu penentu kelulusan siswa. Menurutnya, Ujian Kompetensi Keahlian sangat penting karena menjadi salah satu syarat lulusan SMK dalam mendaftar kerja. Bagi siswa yang tidak lulus dalam ujian kompetensi, maka siswa wajib mengulang.

Irman menyebut Ujian Kompetensi Keahlian akan dilaksanakan selama enam hari kedepan dengan tiga paket soal. Para siswa ini nantinya akan diuji langsung oleh Tim Asessor yang berasal dari beberapa perusahaan.

Berita Lainnya  Bandar Lampung PPKM Level 4, Pemkot –Forkopimda Rapat Terbitkan Perwali

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan Ujian Kompetensi Keahlian ini diharapkan diikuti oleh siswa dengan sungguh-sungguh, sehingga lulusan SMK ini dapat menjadi tenaga kerja yang mandiri, dapat membuka dan menciptakan lapangan kerja dan mampu berkontribusi di masyarakat.

Kedelapan sekolah SMK diantaranya SMK Negeri 5 Bandar Lampung, SMK 7 dan SMK 8 Bandar Lampung, SMK SMTI Tanjung Karang, SMK Gajah Mada, SMK BLK Bandar Lampung, SMK Taman Karya, SMK Dharmapala, SMK PGRI 1 dan SMK Yapisda.(Jef/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya