Saturday, July 31, 2021

Akibat Hujan, Enam Rumah Warga di Bandar Lampung Tertimbun Longsor

Most Read

radartvnews.com – Peristiwa longsor ini terjadi sekitar pukul sebelas Senin malam. Tiga titik di wilayah yang terkena bencana longsor berada Di Rt 01 Gang Cempaka Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang. Kemudian di Desa Batu Serampok dan Wilayah Perbatasan Tarahan Kecamatan Panjang Bandar Lampung.

Dari 3 titik lokasi bencana longsor ini tercatat sebanyak 6 rumah warga mengalami kerusakan akibat terkena material tanah dan bebatuan dari atas bukit yang berada tepat di atas pemukiman warga sekitar.

Menurut warga, persitiwa longsor terjadi saat warga sedang tertidur di dalam kamar rumah  yang rusak akibat diterjang longsor. Beruntung, sejumlah korban berhasil menyelamatkan diri dari persitiwa longsor karena sempat terdengar suara gemuruh saat persitiwa longsor terjadi Senin malam.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Aparat Kepolisian Polsek Panjang dibantu TNI ikut turun ke lokasi bencana dan menghimbau warga untuk tetap waspada karena di 3 titik lokasi longsor ini masih sangat berpotensi terjadinya longsor susulan.

Kondisi alam serta cuaca ekstreme hingga Selasa siang dikhawatirkan masih berpotensi terjadinya longsor susulan.

Sementara, warga korban longsor hingga Selasa siang masih berupaya mengevakuasi barang berharga yang masih tertinggal di dalam rumah dan terpaksa mengungsi ke rumah tetangga dan kerabat terdekat.(Jef/Gal)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya