Wednesday, August 4, 2021

Guru PNS Tolak Rencana Penarikan Dari Sekolah Swasta

Most Read

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung berencana akan menarik seluruh Guru berstatus Pegawai Negeri Sipil yang mengajar disekolah swasta, penarikan guru-guru ini rencananya akan dilakukan mulai Tahun ajaran baru mendatang.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah Guru PNS yang mengajar disekolah swasta menolak rencana tersebut. Seperti yang disampaikan salah satu Guru, Ernila mengaku merasa keberatan atas rencana Pemerintah menarik Guru PNS dari sekolah swasta, pasalnya, mereka sudah mengajar puluhan tahun disekolah swasta.

Guru lainnya, Mei Sriani mengatakan bahwa sekolah swasta merupakan Mitra dari sekolah Negeri, karena banyak siswa yang tidak tertampung disekolah Negeri akhirnya bersekolah disekolah swasta. Menurutnya, mengajar baik disekolah Negeri maupun swasta tidak ada bedanya karena tujuannya sama-sama meningkatkan Mutu,Kualitas Pendidikan, dan Mencerdaskan Anak Bangsa.

Berita Lainnya  Lampung Inflasi 0,15 Persen

Sementara itu Kepala Sekolah YP Unila Bandar Lampung, Pituwas menyebut dari 60, ada 13 guru PNS yang mengajar disekolahnya. Ke 13 guru tersebut merupakan guru-guru mata pelajaran. Dirinya meminta rencana penarikan Guru PNS dari sekolah swasta harus dikaji ulang karena akan ada Pro Kontra dimasyarakat. Apalagi, pemerintah tidak hanya tanggungjawab dalam peningkatkan kualitas Pendidikan dan Pembinaan disekolah Negeri saja, melainkan juga di sekolah swasta.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya