Friday, July 30, 2021

Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Kota Sukadana Terendam Banjir

Most Read

radartvnews.com – Hampir dua belas jam di landa hujan deras, ratusan rumah warga Kota Sukadana, Lampung Timur, Selasa pagi tadi di terjang banjir. Sedikit nya 102 rumah warga Kota Sukadana, terutama  Penduduk warga yang tinggal  di pinggiran Bantar Sungai Way Arem, nyaris tengelam.

Diduga banjir yang melanda untuk pertama kali terjadi diKota Sukadana ini, lantaran luapan air sungai Way Arem yang tak dapat menampung tinggi nya curah air hujan yang terjadi Senin malam kemarin.

Akibat bencana alam ini, selain merendam ratusan rumah warga di Kota Sukadana, genangan air setinggi lutut pria dewasa hingga mencapai 3 Meter itu nyaris saja menengelamkan  satu  Sekolah Madrasah yang ada di Pusat Kota Sukadana itu. Unik nya banjir yang nyaris menengelamkan ratusan rumah warga itu, tak satu pun Pejabat Pemkab Lampung Timur, maupun Petugas Badan Penangulangan Bencana Alam setempat yang datang Kelokasi banjir, dan hanya terlihat satuan  Polres Lampung timur Yang ada diLokasi  untuk memberikan bantuan.

Berita Lainnya  Putus Cinta, Pemuda Way Jepara Sebar Foto Bugil Mantan

Ironisnya kini walaupun bencana alam itu meyebabkan akses Jalur Utama Pusat Kota menghubung antar desa lumpuh total dan warga Kota Sukadana mengalami kerugian ratusan Juta Rupiah, namun hingga kini belum juga ada uluran tangan dari Pemkab Lampung Timur.(Sya/Jef)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya