Wednesday, July 28, 2021

Warga Lamteng Terima Sertifikat Prona Aspal

Most Read

radartvnews.com – Beberapa waktu lalu, sebanyak 121 warga Kampung Sukajaya,  Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah, menerima Sertifikat Prona asli tapi palsu tahun 2016  yang tidak terdaftar di Badan Pertanahan Kabupaten Lampung Tengah.

Hal ini  terjadi lantaran ulah oknum BPN yang tidak bertanggung jawab. Setelah mengetahui hal tersebut, pihak BPN meminta agar masyarakat yang telah menerima Sertifikat Aspal tersebut dapat segera melaporkan kepada Kepolisian dan BPN, agar dapat dilakukan pengecekan dan pendaftaran ulang di BPN setempat. Dari 121 Sertifikat Aspal, pemilik 6 diantaranya sudah melaporkan kepada pihak yang berwajib dan terbukti bahwa 6 Sertifikat Prona tersebut tidak terdaftar di BPN.

Kepala Bidang Tata Usaha BPN Lampung Tengah, Slamet mengatakan bahwa pemilik 115 bidang yang mendapatkan Prona di tahun 2016, belum melapor ataupun Menginventarisir sertifikat yang telah diterima.

Dirinya menambahakan,  bahwa tahun ini di kampung setempat akan mendapatkan 300 bidang Legalitas Aset Persertifikatan tanah masyarakat dengan catatan sebanyak 115 bidang yang bermasalah di tahun 2016 lalu untuk di Infentarisir.(Bow/Tik)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Pickup vs Motor, Satu Luka Berat

Radartvnews.com - Mobil pickup Suzuki Carry dengan pelat BG 8875 DP yang dikemudikan Amrullah dari arah Bandar Lampung menuju Sumatera Selatan beradu banteng dengan...

berita terkait lainnya