Sunday, July 25, 2021

Dirut PT. Adityakarya Perdana Utama Medica Disidangkan

Most Read

radartvnews.com – Direktur Utama PT.Adityakarya Perdana Utama Medica, H.Bainuddin Hendry terpaksa duduk dikursi pesakitan lantaran telah melakukan korupsi kegiatan pengadaan alat kedokteran, kesehatan dan keluarga berencana senilai 5 milyar.

Dihadapan majelis hakim Novrian Saputra, Jaksa menjerat Terdakwa dengan Pasal 3 dan Pasal 2 Ayat 1 juga Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Jaksa Rusydi menjelaskan, berawal dari anggaran APBN tahun 2009, ketika itu RSUD Mayjend Hm Ryacudu Lampura mendapatkan aliran dana sebesar 5 milyar untuk kegiatan pengadaan alat kedokteran, kesehatan dan keluarga berencana.

Berita Lainnya  Melanggar 2 Aturan, Kafe Tokyo Space Disegel

Saat itu, Direktur RSUD Mayjend Hm Ryacudu Lampura Maya Natalia, menunjuk panitia pengadaan barang dan jasa  pengadaan untuk memenangkan lelang PT.Adityakarya Perdana Utama Medica.

Setelah dinyatakan menang dalam pengerjaannya, Terdakwa tidak menjalankan tugasnya sesuai prosedur. Seharusnya Terdakwa membeli 17 item barang kesehatan. Namun, dari 17 item, 8 item diantaranya  tidak dibeli sehingga negara mengalami kerugian 1,6 miliar lebih.

Atas dakwaan itu, Majelis Hakim menunda persidangan, sidang akan dilanjutkan kembali pekan depan.(Bow/Leo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pizza Hut Diserbu, Ternyata Vaksinasi Ekslusif

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya