Monday, August 2, 2021

DPRD Harapkan Puskesmas di Lamteng Tingkatkan Pelayanan

Most Read

radartvnews.com – Pembenahan di Sektor Kesehatan menjadi salah satu program utama Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, untuk itu Pemkab Lampung Tengah memberikan penambahan fasilitas kesehatan di tiap-tiap Puskesmas di Lampung Tengah, salah satunya adalah pemberian ambulance gratis dan peningkatan akreditasi puskesmas.

Program baik tersebut, tentunya mendapat dukungan penuh dari Legislatif, menurut Ketua DPRD Lampung Tengah, Achmad Junaidi Sunardi  bahwa kesehatan merupakan hal utama, jika masyarakatnya sehat, maka pembangunan di Lampung Tengah dapat berjalan dengan baik.

Untuk itu, dengan adanya penambahan fasilitas kesehatan di setiap puskesmas, maka harus dibarengi juga peningkatan pelayanan yang baik terhadap masyarakat Lampung Tengah, menurut Junaidi, untuk apa fasilitas lengkap jika pelayanan yang diberikan tidak baik, bagaimana masyarakat dapat terlayani dengan baik, jika para petugas kesehatannya tidak memiliki kesadasaran untuk memberikan pelayanan yang prima.

Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

Junaidi menambahkan, penyuluhan atau sosialisasi tidak hanya dilakukan di puskesmas saja, akan tetapi para tenaga kesehatan juga dapat melakukan jemput bola ke setiap kampung-kampung, sehingga program-program Bupati terkait kesehatan dapat tersalurkan hingga ke pelosok.

Pihaknya berharap 38 puskesmas di Lampung Tengah dapat meningkat menjadi puskesmas dengan pelayanan rawat inap, sehingga masyarakat dapat dengan mudah  jika ingin berobat di puskesmas, terutama bagi pasien yang harus mendapatkan perawatan inap. (Bow/Tik)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya