Monday, August 2, 2021

Pemprov Lampung Alokasikan 15 Milyar Untuk Bosda SMA/SMK 2017

Most Read

radartvnews.com – Mulai tahun 2017 ini, Pemerintah Provinsi Lampung mengalokasikan anggaran khusus untuk Bantuan Operasional Sekolah Daerah atau Bosda bagi sekolah jenjang pendidikan menengah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, menyebut anggaran yang dialokasikan untuk Bosda tahun ini sebesar 15 milyar rupiah, Dana Bos Daerah ini akan diprioritaskan bagi siswa miskin yang ada di 15 Kabupaten/Kota.

Sulpakar mengatakan tidak ada penetapan kuota. Pembagian Bos Daerah akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran serta jumlah siswa miskin yang ada dimasing-masing Daerah tersebut.

Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

Dirinya menargetkan Pembagian Bos Daerah ini dapat dilakukan secara menyeluruh bagi siswa miskin jenjang SMA/SMK yang ada di 15 Kabupaten/Kota mulai tahun 2018 mendatang.

Sebelumnya diketahui, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sejak 1 Oktober 2016 Kewenangan SMA/SMK secara resmi dialihkan dari Kabupaten/Kota ke Provinsi. Sejak saat itu, seluruh pengelolaan sekolah jenjang pendidikan menengah menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi. Sedangkan, untuk pengelolaan pendidikan dasar sepenuhnya dikelola oleh Kabupaten/Kota.(Jef/Liz/Ayu)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya