Sunday, August 1, 2021

Terdakwa Korupsi Pembangunan Gedung Sekolah SMAN 3 Metro Divonis Rendah

Most Read

radartvnews.com – Putusan yang dijatuhkan majelis ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa  Totok Alim sebelumnya yang menuntut dengan 2 tahun dan 6 bulan kurungan penjara.

Selain hukuman badan, terdakwa juga dikenakan denda uang sebesar 50 juta rupiah. Apabila  tidak dibayar, terdakwa wajib menjalani hukuman pengganti selama 3 bulan penjara. Warga Jalan Landak Sidodadi Tanjungkarang Bandar Lampung ini bersalah melanggar pasal 3 ayat (1), pasal 18 ayat (1) UU nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi.

Perbuatan terdakwa berawal  pada anggaran tahun 2013, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kota Metro mendapat anggaran senilai 3 miliar rupiah. Diperuntukan untuk pembangunan, setelah mendapatkan kucuran dana  yang berasal dari  APBD Kota Metro itu, terdakwa selaku Direktur PT Usaha Titian Jejama meminjamkan  perusahaan kepada Abdul Mukti untuk mengikuti pelelangan dalam pekerjaan pembangunan.

Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

Atas putusan itu, jaksa maupun terdakwa menyatakan pikir-pikir dalam vonisan tersebut.(Bow/Leo)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya