Sunday, July 25, 2021

Zainudin Berikan Bantuan Kepada Warganya

Most Read

radartvnews.com – Banjir tersebut terjadi akibat luapan air dari irigasi Kali Asin dan Way Sidomukti yang tidak mampu menampung debit air dari intensitas air hujan yang tinggi, sehingga turun ke pemukiman warga.

Akibat banjir tersebut, Zainudin langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR Lampung Selatan untuk segera memperbaiki sistem pengairan yang ada di daerah setempat, agar tidak terjadi banjir susulan yang dapat  merugikan warga sekitar.

Dinas PU diminta membenahi sistem pengairannya, supaya tidak terjadi lagi banjir di daerah ini dan menurunkan alat berat agar irigasi dapat diperdalam dan diperlebar, sehingga dapat menambah cakupan debit air. Zainudin beserta rombongan menyerahkan sembako kepada warga yang terkena dampak banjir seperti beras, mie instan, bahkan bibit padi.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

Hujan deras disertai angin kencang terjadi hampir setiap hari dan merata di daerah Lampung Selatan. Kondisi seperti ini  berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir , tanah longsor dan angin puting beliung.(Bow/Ma’i)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya