Sunday, August 1, 2021

Disdikbud Lampung Pastikan Dana Sertifikasi Langsung ke Rekening Guru

Most Read

radartvnews.com – Mulai tahun ini, proses pencairan dana Sertifikasi Triwulan pertama tahun 2017 untuk guru jenjang SMA/SMK  melalui Pemerintah Provinsi. Hal ini disampaikan kepala bagian perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Endi Fauzi.

Endi mengatakan setelah kewenangan SMA/SMK dari Kabupaten Kota beralih ke Provinsi, maka seluruh pengelolaan siswa, guru, termasuk proses administrasi menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi. Pencairan Sertifikasi tidak jauh berbeda seperti Dana Bos, dimana Pemerintah Pusat akan mengirimkan dana Sertifikasi tersebut ke Biro Keuangan Daerah yang selanjutnya akan dikirim ke rekening guru.

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

Endi menambahkan saat ini jumlah guru SMA se-Lampung mencapai 12.398 orang terdiri dari 6.017 guru PNS, 109 guru tidak tetap, 2.225 guru tetap yayasan dan 4.047 guru Honorer. Sedangkan untuk guru SMK sebanyak 9.846 orang terdiri dari 2.672 guru PNS, 224 guru tidak tetap, 3.694 guru tetap yayasan dan 3.256 guru Honorer.(Bow/Liz/Ayu)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya