Saturday, July 31, 2021

Pemadaman Listrik Disebabkan Trafo PLN Mengalami Kerusakan Akibat Cuaca Ekstrem

Most Read

radartvnews.com – Hujan lebat beserta sambaran petir yang terjadi di awal tahun 2017 ini tergolong cukup ekstrim. Pasalnya beberapa fasilitas milik PT PLN Persero Distribusi Lampung, seperti trafo di kawasan Tarahan Unit Tiga mengalami kerusakan. Sehingga pihak PT PLN memutuskan memberikan pasokan aliran listrik di beberapa pembangkit listrik di Lampung.

Menanggapi hal ini, Supervisor Humas PLN Lampung, Fernandus Hernawan mengatakan bahwa terjadinya pemadaman listrik beberapa hari ini, di sebabkan lantaran telah terjadinya kerusakan pembangkit pada trafo di Tarahan Unit Tiga akibat cuaca ekstrim beserta petir yang menyambar kerusakan tersebut. Hal ini membuat pasokan aliran listrik menjadi terhambat. Selain itu sejumlah pembangkit listrik di Lampung mengalami gangguan.

Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

Fernandus juga menambahkan bahwa, kerusakan trafo tidak hanya terjadi di Tarahan Unit Tiga  saja, namun telah terjadi kerusakan di PLTU Sembalang. Saat ini PLN Lampung terus berupaya untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada pembangkit serta trafo di Lampung. Pihak PLN juga meminta maaf kepada pelanggan atas ke tidak nyamanannya lantaran pemadaman bergilir.(Jef/Ayu/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya