Monday, July 26, 2021

Pekan Depan, Disdikbud Kota Siap Buat Soal USBN

Most Read

radartvnews.com – Setelah tim penyusunan naskah soal ujian sekolah berstandar nasional selesai dibentuk, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung menjadwalkan pembuatan soal akan dilakukan pekan depan.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Eka Afriana, mengatakan bahwa tim pembuat soal sudah selesai dibentuk. Tim pembuatan soal USBN SD dan SMP ini melibatkan MGMP Kota Bandar Lampung.

Menurutnya, dalam penyusunan naskah soal USBN Pemerintah Pusat memberikan kewenangan kepada daerah untuk membuat soal USBN dengan komposisi soal sebanyak 75 persen, sementara 25 persen soal sisanya langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

Eka menyebut pembuatan soal USBN akan mulai dikerjakan pada tanggal 6 Maret mendatang. Tim pembuat soal sendiri berjumlah 30 orang terdiri dari tim pembuatan soal dan tim verifikasi soal.

Dirinya menambahkan pada tahun ini jumlah peserta USBN siswa jenjang Sekolah Dasar berjumlah 17.345 orang dan peserta USBN jenjang SMP berjumlah 16.902 orang.(Bow/Liz)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya