Saturday, July 24, 2021

Dinsos Provinsi Kerahkan 547 Tagana Untuk Bencana Alam

Most Read

radartvnews.com – Cuaca ekstrim yang berlangsung selama awal tahun 2017 ini membuat sejumlah masyarakat harus waspada dengan bencana alam yang  kapan saja bisa terjadi. Pihak Dinas Sosial telah menyiapkan 547 Pasukan Taruna Siaga Bencana se Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Seani mengatakan bahwa Pasukan Tagana yang disiapkan Dinsos Provinsi Lampung sudah melalui berbagai tahapan seleksi yang dilatih secara profesional. Untuk saat ini, Dinsos menyiapkan Pasukan Tagana sebanyak 547 orang. Tugas maupun fungsi dari Tagana sendiri antara lain yakni untuk mendata korban bencana alam serta mendistribusikan berupa sandang dan kebutuhan lainnya di daerah yang terkena bencana.

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan Dinsos kepada korban bencana alam yang sempat terjadi di beberapa Kabupaten/Kota Bandar Lampung yakni berupa sandang, pakaian dewasa, pakaian anak-anak, selimut, alas tidur dan tenda. Diharapkan bantuan tersebut berguna bagi korban bencana alam.(Bow/Ayu)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Melanggar 2 Aturan, Kafe Tokyo Space Disegel

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya