Monday, July 26, 2021

Sekolah Swasta Meminta Siswa Biling Harus Melalui Proses Seleksi

Most Read

radartvnews.com – Sekolah swasta di Bandar Lampung menyambut baik rencana peninjauan ulang program bina lingkungan Kota Bandar Lampung yang akan dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung selama tiga bulan kedepan.

Ketua MKKS SMA swasta Bandar Lampung, Pituwas mengatakan program biling memang harus dikaji ulang karena dampaknya sangat besar terutama bagi sekolah swasta. Pituwas menyebut banyak sekolah swasta yang tutup akibat tidak mendapat murid sejak kuota biling terus meningkat. Jika memang setelah ditinjau ulang program biling akan tetap dilanjutkan, maka pihaknya meminta agar dilakukan seleksi sehingga siswa yang mendapat biling benar-benar tepat sasaran, selain itu juga sekolah swasta diminta untuk dilibatkan dalam program biling ini.

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML

Pituwas juga mengatakan jika saat ini banyak sekolah negeri yang melanggar aturan KEMENDIKBUD tentang standar Pendidikan minimal penerimaan siswa. Pasalnya, masih banyak sekolah yang memiliki lebih dari 36 rombel dimana tiap kelas menerima lebih dari 36 siswa.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bandar Lampung, Rospardewi mengaku terkait program biling ini pihaknya akan mengikuti aturan DISDIKBUD Provinsi Lampung, saat ini jumlah siswa biling disekolahnya mencapai 50 persen dari total siswa yang ada. (Liz/Ayu/Bow)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya