Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kinerja Lima Belas Kabupaten Kurang Memuaskan

0
×

Kinerja Lima Belas Kabupaten Kurang Memuaskan

Share this article
Kinerja Lima Belas Kabupaten Kurang Memuaskan
Kinerja Lima Belas Kabupaten Kurang Memuaskan

radartvnews.com – Biro organisasi Setda, Pemerintah Provinsi Lampung dorong, seluruh SKPD di Pemprov Lampung, untuk meningkatkan pemahaman penyusunan laporan kinerja bagi satuan kerja di Wilayah Pemerintah Provinsi DU 15 Kabupaten Kota, dalam sosialisasi Lakip di Gendung Pusiban juma’at pagi.

Lakip adalah indikator dalam mempercepat reformasi birokrasi, salah satu indikatornya adalah menyusun dan menjalankan program dengan memikirkan outcome, sehingga anggaran yang di keluarkan sebanding dengan hasil yang di capai.

Kepala biro organisasi Setda Lampung, Aris Fadilah, mengatakan sosialisasi ini terkait dengan nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) Lampung pada 2016 lalu masih berada di kisaran c atau agak kurang dengan skor 30 – 50, sedangkan dari 15 Kabupaten Kota hanya tiga Kabupaten yang mendapatkan nilai  cc  dengan skor 50-65, yaitu Metro, Lampung Barat dan Tanggamus. Dengan sosialiasi ini Biro Organisasi mendorong SKPD di Pemprov bersama Pemda Kabupaten, Kota untuk bersama meningkatkan nilainya menjadi b.

Sementara asisten Bidang Umum, Hamartoni Ahadis, menuturkan Pemda Kabupaten Kota juga berperan menjaga nilai Lakip. Pemahaman dalam penyusunan Lakip menjadikan SKPD menyusun program kerja dengan lebih baik, fokus dan terstruktur, masih banyak hal yang bisa dalam penyusunan rencana kerja SKPD, ini menjadikan hasil kerjanya tidak bisa di ukur, dan akibatnya Lakip memperoleh nilai rendah, sekarang nilai kolektifnya sudah naik dengan berharap jangan turun lagi di tahun ini.(Bow/Ren)