Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Menjadi Target Polisi,Pelaku Berhasil Dibekuk

2
×

Menjadi Target Polisi,Pelaku Berhasil Dibekuk

Share this article
Menjadi Target Polisi,Pelaku Berhasil Dibekuk
Menjadi Target Polisi,Pelaku Berhasil Dibekuk

radartvnews.com – Salah satu pelaku pencuri alat busur panahan yang baru saja ditangkap oleh jajaran Polsek Natar Lampung Selatan, ternyata juga merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO ) dalam kasus pencurian sepeda motor.

Hal ini diketahui setelah petugas Polsek Natar melakukan pengembangan dan introgasi kepada pelaku. Pelaku yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor yakni atas nama Gita Akbar Maulana.

Saat diintrogasi polisi, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor milik korban D-R, warga Jalan M Tunis, Tanjung Senang, Bandar Lampung. Sepeda motor hasil curiannya itu, ia jual dengan harga Rp.1.800.000. Uang hasil penjualan sepeda motor digunakan untuk berfoya-foya.

Kapolsek Natar Lampung Selatan, Kompol Eko Nugroho mengatakan modus yang dilakukan oleh tersangka saat mencuri motor yakni dengan berpura-pura ingin membeli sepeda motor korban yang dijual melalui media sosial facebook. Tersangka kemudian mengajak korban untuk bertemu, saat bertemu itulah tersangka berpura pura menjajal sepeda motor korban, namun sepeda motor korban tersebut dibawa kabur oleh tersangka.

Kini atas perbuatannya, tersangka bakal menjalani hukuman berlapis atas kasus pencurian alat busur panah juga kasus pencurian sepeda motor, tersangka bakal terancam lama di balik jeruji besi penjara. (Gal/Bow)