Saturday, July 24, 2021

IAIN Duduki Posisi 8 Besar Pendaftar SPAN-PTKIN Terbanyak Secara Nasional

Most Read

radartvnews.com –  Meski pendaftaran seleksi prestasi akademik nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri baru dibuka, jumlah pendaftar di Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung terus membludak.

Rektor IAIN Raden Intan Lampung, Mochammad Mukri mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah pendaftar Span-PTKIN mencapai 4500 pendaftar yang tersebar dari berbagai sekolah di Lampung maupun luar Lampung. Dari jumlah tersebut Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Syariah masih menjadi favorit peminat terbanyak.

Mukri menyebut, saat ini sudah 310 sekolah yang terdaftar dalam seleksi prestasi akademik nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri IAIN Raden Intan Lampung.

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Segera Dimulai

Menurutnya jika dibandingkan dengan IAIN yang ada di provinsi lain jumlah pendaftar Span-PTKIN dikampus islam tersebut mengalahkan Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Makasar. Sedangkan secara nasional kampus islam tersebut berada diurutan 8 besar dari 56 PTKIN yang ada di Indonesia.

Sebelumnya diketahui Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung, menerima sedikitnya 5.460 mahasiswa baru pada tahun 2017 yang diterima melalui jalur masuk Span PTKIN 50% Um-PTKIN 30 % dan ujian mandiri 20 %.(Bow/Liz)

Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya