Saturday, July 24, 2021

SMK Negeri 3 Metro Siap Wakili Provinsi Lampung di Ajang Nasional

Most Read

radartvnews.com – Sedikitnya 9 sekolah dari 9 Kabupaten di Lampung mengikuti Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan MPR RI yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Pelaksana kegiatan lomba, Diona Katharina mengatakan bahwa Lomba Cerdas Cermat dilaksanakan mulai tanggal 16-19 maret. Dalam perlombaan tersebut, SMK Negeri 3 Metro berhasil lolos sebagai pemenang pertama, diikuti oleh SMA Al Kautsar sebagai juara kedua, dan juara ketiga dari SMA Negeri 1 Pringsewu.

Kepala bidang pembinaan SMA ini juga mengatakan para pemenang ini mendapatkan piagam dan uang pembinaan total 30 juta rupiah. Untuk pemenang pertama nantinya akan mewakili Lampung dalam Lomba Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan agustus mendatang. Sebelumnya juga mereka akan mendapatkan pembinaan terlebih dahulu.

Berita Lainnya  Melanggar 2 Aturan, Kafe Tokyo Space Disegel

Sementara itu juara pertama asal SMK Negeri 3 Metro Suyanti dan Yogi mengaku bersyukur bisa menang dan mengalahkan 8 kelompok lainnya. Mereka mengaku persiapan untuk mengikuti lomba sudah dilakukan sejak satu tahun terakhir. Perlombaan Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan seperi ini dinilai penting terutama bagi generasi muda, karena bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Jef/Liz/Aur)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  Buka Lapak, Pedagang Pulang Tangan Kosong

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya