Monday, July 26, 2021

30 Guru Ikuti Pelatihan Program Keahlian Ganda

Most Read

radartvnews.com – Sedikitnya 30 orang guru dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Lampung mengikuti pelatihan program keahlian ganda di SMK Negeri 4 Bandar Lampung sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk untuk melakukan pelatihan bidang teknik komputer jaringan.

Kepala SMK Negeri 4 Bandar Lampung, Septiana mengatakan bahwa ini merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan penataan dan pemenuhan guru produktif di SMK untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan vokasi serta pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja.

Melalui Direktorat Jenderal guru dan tenaga Kependidikan atau Kemendikbud mengambil langkah strategis pada tahun 2016 dengan merancang program keahlian ganda, yang sebelumnya dikenal dengan program alih fungsi guru. Menurutnya, untuk di Bandar Lampung ada 3 sekolah yang ditunjuk, diantaranya SMK Negeri 5 Bandar Lampung bidang TKJ,  dan SMK Negeri 1 Bandar Lampung bidang multimedia. Selain itu juga ada di Kalianda dan Metro. Pelatihan ini akan dilakukan selama 2 bulan kedepan. (Jef/Liz/aur)

Berita Lainnya  Patroli Skala Besar, Target Tebar Rasa Aman

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML