Thursday, July 29, 2021

Dengan Alasan Alat Medis Tak Lengkap, RSUD Ahmad Yani Tolak Pasien

Most Read

radartvnews.com – Pelayanan kesehatan bagi masyarakat kembali menjadi sorotan. Kali ini dugaan penolakan pasien terjadi di rumah sakit umum daerah Ahmad Yani Metro, dengan alasan keterbatasan alat medis, management rumah sakit menolak pasien yang dalam kondisi keritis.

Medi tawali, ayah pasien bernama Farel mengaku, anaknya yang masih berusia 30 hari tersebut, kini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Mardiwaluyo kota Metro, setelah sebelumnya ditolak di rumah sakit umum daerah Ahmad Yani dengan alasan “klise” atau keterbatasan alat dikarenakan rumah sakit sudah penuh.

Kejadian berawal dari buah hatinya sakit sesak nafas setelah diberikan asi oleh ibunya. Dalam kondisi panik kemudian Farel sang buah hati dibawa ke rumah sakit ibu dan anak Anugrah Madical Center atau AMC kota metro. Namun sesampainya di RSIA pihak rumah sakit menyarankan untuk segera membawa ke rumah sakit umum daerah Ahmad Yani supaya perwatan yang lebih insentif. Lantaran dokter anak di RSIA tersebut sedang menunaikan ibadah umrah. (Bow/Yoy)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya