Saturday, July 24, 2021

Gubernur Lampung Berharap Tahun 2017 Volume Penerbangan Dapat Terus Meningkat

Most Read

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap acara promo Garuda Indonesia Travel Fair Tahun 2017 dapat meningkatkan volume penerbangan dari dan ke Provinai Lampung serta mendukung pembangunan dan pengembangan sektor wisata dan investasi yang masuk ke Provinsi Lampung. Demikian disampaikan ketika membuka acara Garuda Travel Fair Tahun 2017 di Mall Boemi Keadaton, Jumat (10/03/2017).
Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa kegiatan sektor pariwisata tidak akan pernah lepas dari dukungan infrastruktur dan konektivitas sebuah daerah tujuan wisata.  Konektivitas itu sendiri merupakan tulang punggung dalam pengembangan pembangunan di Provinsi Lampung.
Apalagi menurutnya Lampung mempunyai keunggulan komparatif. Hal ini  terlihat dari tata letak secara geografis yang sejalan dengan rencana pengembangan pariwisata dan kawasan industri yang sudah direncanakan untuk dapat dilaksanakan dalam jangka pendek.
“Untuk itu saya berharap dengan acara promo Garuda Indonesia Travel Fair ini dapat terus meningkatkan volume penerbangan dari dan ke Provinsi Lampung. Sehingga dapat terus mendukung pembangunan dan pengembangan sektor wisata serta meningkatkan investasi yang masuk ke Provinsi Lampung”, jelasnya.
Ridho menjelaskan bahwa sebagai perusahaan maskapai penerbangan yang sudah mempunyai pengalaman puluhan tahun, Garuda Indonesia diharapkan terus menjadi salah satu mitra Pemerintah Provinsi dalam mengembangkan pariwisata di Lampung.
Dalam kesempatan yang sama dikatakan General Manager PT.Garuda Indonesia Henny Nurcahyani bahwa Garuda indonesia Travel Fair (GATF) kembali hadir di berbagai kota di Indonesia. Ini merupakan pelaksanaan tahun ke sembilan sejak pertama kali diselenggarakannya di tahun 2009. Sejalan dengan semakin meningkatnya minat serta dukungan positif masyarakat, sejak tahun 2014 GATF diselenggarakan sebanyak dua kali dalam setahun, serentak di berbagai kota di Indonesia.
“Tidak dapat dipungkiri acara ini telah menjadi event tahunan berskala besar dan merupakan travel fair yang paling di nanti masyarakat Indonesia. Hal ini diantaranya tercermin dari terus meningkatnya jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahunnya, sebagaimana juga GATF di Bandar Lampung. Tahun lalu, tepatnya pada GATF 2016 Fase 2, pencapaian hingga 186% yakni berhasil meraih penjualan sebesar Rp. 5,5 miliar dari target sebesar Rp. 2 miliar”, ungkapnya.
Ditambahkan oleh Henny Nurcahyani Kegiatan GATF secara offline  dimaksudkan untuk dapat menjadi sarana bagi Saler dan Exhibitor bertemu secara langsung dengan masyarakat, serta tempat menjalin hubungan kemitraan dengan para Travel Agent dan pihak-pihak lain yang terkait di industri pariwisata. (Rls)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya