Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Lampung Percepat pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas

0
×

Pemprov Lampung Percepat pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas

Share this article
Pemprov Lampung Percepat pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas
Pemprov Lampung Percepat pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas

Pemerintah Provinsi Lampung percepat pertumbuhan ekonomi berkualitas dengan tingkatkan pencapaian prioritas pembangunan dan sinergitas dengan Kabupaten-Kota se-Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Tanggamus dengan tema “Memantapkan Pembangunan Infrastruktur,  Pelayanan Publik dan Pariwisata Untuk Memacu Investasi dan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas” di Aula Utama Islamic Center Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah menjalankan sejumlah program prioritas pembangunan. Hal tersebut tentunya dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas bagi Provinsi Lampung serta guna mewujudkan Lampung Maju dan Sejahtera. Terlebih,  Tahun 2018 merupakan momentum yang strategis untuk terus memacu pencapaian sasaran dan target pembangunan yang ditetapkan dalam dokumen perencanaan. Hamartoni menjelaskan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas maka Pemerintah Provinsi Lampung mengajak Pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih bertanggung jawab dalam mendukung suksesnya pencapaian  prioritas pembangunan tersebut.

Menurutnya guna mensukseskan tantangan dalam pembangunan, perlu adanya suatu dukungan dan kerja keras dari semua pihak, seperti memelihara dan memperkokoh keselarasan kebijakan pembangunan antar jenjang pemerintahan, tantangan dan isu strategis pembangunan Provinsi Lampung, sinergi kebijakan pembangunan nasional dan Provinsi Lampung tahun 2018, dan langkah strategi perencanaan dan program pembangunan yang perlu dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam perspektif pembangunan Provinsi Lampung.

“Untuk itu kiranya berbagai hal tersebut dapat menjadi pertimbangan dan masukan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Tanggamus. Terlebih,  Pemerintah Provinsi Lampung meyakini bahwa dengan dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota tersebut maka akan banyak memberikan sinergi dan kontribusi dalam percepatan pembangunan”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan adapun Tujuan Musrenbang tahun 2017 adalah untuk mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan yang berasal dari hasil Musrenbang pekon/kelurahan, kecamatan, konsultasi publik dan forum gabungan perangkat daerah dengan rancangan rencana Pemerintah Daerah tahun 2018. Kemudian merumuskan isu-isu dan permasalahan pokok pembangunan yang  berkembang dalam dokumen rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2018 dan merumuskan dan menetapkan kebijakan umum anggaran dan prioritas pembangunan Provinsi Lampung dan Nasional. “Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas kepedulian terhadap Pembangunan Kabupaten Tanggamus dan Selamat Datang di Kabupaten Tanggamus yang memiliki Potensi yang sangat luar biasa, baik dari potensi Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alamnya” ujarnya. (Rls)