Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Mendukung Pemindahan Koarmabar Ke Lampung

0
×

Gubernur Mendukung Pemindahan Koarmabar Ke Lampung

Share this article
Gubernur Mendukung Pemindahan Koarmabar Ke Lampung
Gubernur Mendukung Pemindahan Koarmabar Ke Lampung

radartvnews.com – Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Lampung mendukung rencana pemindahan Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat ke Piabung, sejatinya pemrov mendukung pembangunan kawasan ketahanan berbasis maritim di Provinsi Lampung, namun pembangunan nantinya diharapkan memiliki konsep yang terintegrasi dengan program pariwisata di Provinsi Lampung karena mengingat daerah Piabung dimana Brigade Infantri 3 Marinir berada, masuk ke dalam daerah kawasan wisata yang merupakan salah satu unggulan daerah  Lampung, akan menjadi indah tentunya jika hal tersebut dapat berjalan beriringan dimana Marinir ikut serta dalam pembangunan khususnya sektor pariwisata di Provinsi Lampung” hal ini dikatakan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menambahkan “sejauh ini kami menyadari bahwa Brigade Infanteri 3 Marinir merupakan kekuatan tempur utama di Provinsi Lampung, dimana Marinir mempunyai kekuatan tersendiri dalam memberikan bantuan pasukan untuk mendukung pembangunan di Provinsi Lampung khususnya dalam memback-up atau menghalau potensi-potensi kerawanan sosial yang mungkin akan terjadi di Provinsi Lampung”, imbuhnya.

Dalam penutupnya M.Ridho Ficardo juga berharap “saya berharap kepada Komandan Korps Marinir beserta rombongan dalam kehadirannya Provinsi Lampung dapat menjadi wahana untuk menyerap berbagai aspirasi serta untuk memahami dan menggali berbagai permasalahan yang berkembang di Provinsi Lampung, khususnya terkait persoalan keamanan maupun persoalan pembangunan lainnya yang perlu penanganan secara terpadu dari kita semua”tutupnya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, Kapolda Lampung Irjen.Polisi Sujarno, Danlanal Lampung Letkol Laut Kelik Hariyadi, Komandan Korem Garuda Hitam O43 Kolonel Inf Hadi Basuki, serta jajaran perwira dari Markas Komando Marinir dan Brigif 3 Piabung.
Kunjungan Komandan Koorps Marinir Mayjen.Bambang Suswanto sendiri kali ini ke Provinsi Lampung bertujuan sebagai rangkaian kegiatan mengunjungi markas marinir yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Mayjen.Bambang Suswanto sendiri dahulu merupakan Komandan Batalyon 7 dan juga promosi  menjadi Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir di Piabung. Acara jamuan makan malam yang diadakan di Mahan Agung ditutup dengan acara menembak bersama antara Gubernur Lampung,  Komandan Koorps Marinir beserta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung yang hadir pada kesempatan tersebut. (Rls)