Friday, July 30, 2021

Paripurna DPRD Lampura Putuskan Empat Raperda

Most Read

radartvnews.com – Sidang paripurna membahas empat raperda inisiatif badan legislatif dewan perwakilan rakyat daerah Lampung Utara ini di hadiri sedikitnya 36 orang dari 45 orang wakil rakyat.

Sidang di pimpin ketua DPRD Rahmat Hartono ini, mendengarkan penjelasan badan legislatif mengenai empat rencana peraturan daerah antara lain peraturan perlindungan perempuan dan anak, peraturan tata pengelolaan sampah dan peraturan pengelolaan zakat dan infak.

Ali darmawan dari praksi hanura menyikapi perlunya peraturan daerah mengenai perlindungan perempuan dan anak untuk  memperkuat undang undang yang sudah ada agar kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak berulang Dilampung Utara.

Berita Lainnya  Barang Bukti Siluman, Warga Kepung Polisi

Selaian raperda perlindungan perempuan dan anak baleg juga mengusulkan tiga Raperda inisiatif lain yang dianggap cukup krusial seperti pengelolaan sampah inpak dan alat takar  atau timbangan.

36 orang peserta sidang membahas empat Raperda ini akhirnya menyepakati empat rencana peraturan daerah menjadi peraturan daerah. Sekretaris dewan perwakilan rakyat daerah Lampung Utara Adrie mengatakan setelah disepakati bersama rencana peraturan daearah ini akan dilanjutkan dengan pembahasan dan konsultasi kesejumlah daerah untuk mematangkan empat raperda. (Jef/Fit)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7).
Berita Lainnya  Barang Bukti Siluman Coreng Citra Polisi
Fikri...

berita terkait lainnya