Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Paripurna DPRD Lampura Putuskan Empat Raperda

1
×

Paripurna DPRD Lampura Putuskan Empat Raperda

Share this article
Paripurna DPRD Lampura Putuskan Empat Raperda
Paripurna DPRD Lampura Putuskan Empat Raperda

radartvnews.com – Sidang paripurna membahas empat raperda inisiatif badan legislatif dewan perwakilan rakyat daerah Lampung Utara ini di hadiri sedikitnya 36 orang dari 45 orang wakil rakyat.

Sidang di pimpin ketua DPRD Rahmat Hartono ini, mendengarkan penjelasan badan legislatif mengenai empat rencana peraturan daerah antara lain peraturan perlindungan perempuan dan anak, peraturan tata pengelolaan sampah dan peraturan pengelolaan zakat dan infak.

Ali darmawan dari praksi hanura menyikapi perlunya peraturan daerah mengenai perlindungan perempuan dan anak untuk  memperkuat undang undang yang sudah ada agar kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak berulang Dilampung Utara.

Selaian raperda perlindungan perempuan dan anak baleg juga mengusulkan tiga Raperda inisiatif lain yang dianggap cukup krusial seperti pengelolaan sampah inpak dan alat takar  atau timbangan.

36 orang peserta sidang membahas empat Raperda ini akhirnya menyepakati empat rencana peraturan daerah menjadi peraturan daerah. Sekretaris dewan perwakilan rakyat daerah Lampung Utara Adrie mengatakan setelah disepakati bersama rencana peraturan daearah ini akan dilanjutkan dengan pembahasan dan konsultasi kesejumlah daerah untuk mematangkan empat raperda. (Jef/Fit)