Sunday, July 25, 2021

Guber Lampung Meminta LPTQ Merumuskan Kembali Program Pembinaan Para Qori Dan Qori’ah

Most Read

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meminta Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) merumuskan kembali program-program strategis bagi pembinaan para qori’ dan qori’ah, hafiedz dan hafiedzah serta mufassir untuk mencapai prestasi terbaik disetiap musabaqah atau kejuaraan baik ditingkat Provinsi, nasional maupun internasional.

Demikian harapan yang disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto saat membuka Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Lmpung, yang dilaksanakan di gedung Pusiban, Kantor Gubernur, Selasa (04/04/17).

Dalam sambutannya Heri Suliyanto menyampaikan Pemprov Lampung menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sebagai wahana untuk menyatukan visi, misi, serta persepsi. “Hal ini dalam upaya meningkatkan sinegritas dan koordinasi peran serta fungsi LPTQ Provinsi Lampung dalam pembangunan kehidupan beragama serta pemahaman umat islam terhadap kitab suci Al Quran secara benar sesuai dengan kaidah Agama Islam,”ujarnya.

Selain itu diharapan dengan adanya kegiatan ini seluruh pengurus LPTQ dan jajarannya agar membuat program yang nyata yakni program-program yang memiliki dampak, manfaat, dan kegunaan secara luas bagi umat Islam di daerah Lampung.

“Diharapkan kepada pengurus LPTQ dan jajarannya agar membuat program yang nyata yakni program-program yang memiliki dampak, manfaat, dan kegunaan secara luas bagi umat Islam di daerah Lampung” jelasnya.

Diinformasikan Oleh  Karo Humas dan Protokol Bayana, berdasarkan laporan Ketua Umum LPTQ Prov yang diwakili oleh Ratna Dewi melaporkan bahwa berdasarkan SK Gubernur Lampung Kabupaten Pesawaran ditunjuk menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan MTQ Provinsi Lampung ke-45 yang diselenggarakan pada 21-28 april 2017.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang diberikan oleh Dr. H Khairuddin Tahmid dengan tema “Meningkatkan Peran dan Tata Kelola LPTQ dalam Membumikan Masyarakat Qur’ani”. (Rls)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya