Monday, July 26, 2021

Pemprov Lampung Gelar Rapat Koordinasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dengan Pemerintah Pusat

Most Read

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Pemerintah Pusat dan Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung yang dilaksanakan dari tanggal 12 sampai dengan 13 April 2017.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili Oleh Asisten Bidang Umum Hamartoni Ahadis menyampaikan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung berperan penting dalam membangun Daerah Lampung menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

“Untuk itu Gubernur berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi dalam bidang pendidikan, hiburan, rekreasi maupun penelitian. Selain itu Perpustakaan juga merupakan wahana belajar sepanjang masa (long life education), sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar tahun 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa”, ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Herlina Warganegara sebagai Ketua Pelaksana Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Herlina Warganegara menyampaikan bahwa Rakor yang dihadiri oleh 30 orang perwakilan dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung ini, akan lebih meningkatkan dan memaksimalkan yang menjadi arah kebijakan dan strategis Gubernur Lampung yaitu yaitu meningkatkan Budaya Gemar Membaca masyarakat Lampung.

“Dalam acara ini masyarakat mendapatkan berbagai fasilitas yang menunjang budaya gemar membaca dengan digratiskannya kartu anggota perpustakaan, menerima fasilitas wifi gratis, layanan story telling dan layanan audio visual gratis. bukan hanya itu masyarakat Provinsi Lampung juga mendapatkan bantuan berupa  Perpustakaan Gerbang Desa Saburai yang diselenggarakan setiap weekend pada saat car free day”, kata Herlina. (Rls)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya