Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Siap Sambut Kedatangan Presiden RI Pada Harganas XXIV

0
×

Pemprov Siap Sambut Kedatangan Presiden RI Pada Harganas XXIV

Share this article
Pemprov Siap Sambut Kedatangan Presiden RI Pada Harganas XXIV
Pemprov Siap Sambut Kedatangan Presiden RI Pada Harganas XXIV

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung siap menyambut Kedatangan Presiden RI pada Harganas XXIV tahun 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Provinsi Lampung Sutono  saat  Pimpinan Rapat Koordinasi Persiapan Harganas XXIV bersama , Ketua Tim Penggerak PKK, Deputi KSPK BKKBN, Direktur Pemberdayaan Ekonomi, Paspampres dan Sekretariat Presiden  serta SKPD terkait  di Lingkungan Pemeritah Provinsi Lampung.

Lebih Lanjut Sutono juga menyampaikan dengan rencana hadirnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi Ke Provinsi Lampung dalam acara Harganas ke-XXIV Tahun 2017 diharapakan membawa keberkahan sendiri untuk Lampung, sehingga pelaksanaan Harganas lebih meriah dan sukses..

“Pada Puncak Peringatan Harganas XXIV yang direncanakan pada Sabtu 15 Juli 2017 di Lapangan PKOR atau Kampus UIN, Lampung sangat siap menjadi Tuan Rumah dan menyukseskan acara ini” ujar Sutono.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Yustin Ridho Ficardo menyampaikan Harganas XXIV 2017 yang akan diselenggarakan bulan Juli merupakan kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Lampung, mengingat acara serupa sudah 24 tahun yang lalu diselenggarakan di Provinsi Lampung.

“Terima kasih atas amanat yang diberikan kepada Provinsi Lampung. Acara ini adalah kali kedua diselenggarakan Harganas di Provinsi Lampung. Sebelumnya juga pernah diadakan pada tahun 1993.  Ini merupakan kehormatan bagi Provinsi Lampung”. Ujarnya

Yustin menambahkan adapun rangkaian kegiatan pada Harganas XXIV tahun 2017 antara lain Sosialisasi Harganas. Peduli kasih, pesta rakyat, seminar kependudukan, bhakti sosial, seminar kesehatan nasional. Sedangkan untuk undangan perkemahan akan diikuti oleh Provinsi Lampung sendiri bersama peserta dari Banten, Bengkulu, dan Sumatera Selatan yang diselenggarakan di PKOR Wayhalim dengan kapasitas lebih dari 25.000 peserta.

“Icon Harganas XXIV Provinsi Lampung adalah Gajah yang merupakan icon pariwisata dari Provinsi Lampung. Selain itu, pada rangkaian kegiatan Harganas juga direncanakan terdapat acara Germas yang akan memecahkan rekor muri dengan diikuti oleh 5000 peserta kemudian akan dirangkai dengan  Penyematan Tanda Kehormatan dan Penghargaan Program KKBPK oleh Menteri Dalam Negeri pada Gala Dinner di Mahan Agung”, jelasnya.

Dalam arahannya Deputi BKKBN Ambar Rahayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Lampung atas ketersediannya menjadi tuan rumah “Harganas di Lampung kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena lebih istimewa dan bermanfaat”tambahnya. (Rls)