Monday, July 26, 2021

Jaga Kelestarian Hutan Untuk Masa Depan

Most Read

radartvnews.com – Wahana lingkungan hidup ajak masyarakat peduli arti penting hutan bagi kehidupan hutan sebagai penyangga ekosisten menjadi sumber kehidupan bagi mahluk hidup mulai sumber air perlingdungan dan pendung alam dari bencana.

Ketua Dewan Daerah Walhi Lampung Firman Saponada menyebutkan, kurun waktu tahun 2000 kebawah dampak kerusakan register 19 gunung Betung berdampak pada banjir yang melanda kota Bandar Lampung. Penataan yang terus dilakukan walhi dan komonitas yang peduli hutan saat ini menjadikan gunung Betung daerah fotensial sebagai penyangga ekosistem  bagi daerah dibawahnya.

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan

Langkah merangkul masyarakat dan komonitas sudah dilakukan wahana lingkungan hidup lampung dalam menjaga ekosisten hutan di register 19 gunung betung dengan terjaganya ekosisten gunung betung berimbas pada tersediannya persediaan air untuk masyarakat bandar lampung dan terhindar dari banjir yang sewaktu-waktu menerjang Bandar Lampung. (Bow)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan