Saturday, July 24, 2021

Ronda Termasuk Didalam Islam

Most Read

radartvnews.com – Sistem keamanan terpadu yang dilaksanakan masyarakat dinilai baik jika dilasanakan secara ikhlas. Ronda sebagai ciri khas masyarakat Indonesia sangat baik dilaksanakan guna menjaga keamanan lingkungan. Anggota DPRD fraksi Nasdem Budi Yuhanda mengatakan bahwa pada zaman Nabi Muhammad perbuatan berjaga jaga dijalan Allah termasuk juga sebagai kategori ribath, yang dimaksud ribath adalah menyiapkan diri terikat dalam pembelaan Islam.

Para ulama ahli hadist sepakat mengatakan bahwa berjaga-jaga atau yang kita kenal dengan istilah ronda, yang diniatkan iklas karena Allah juga termasuk dalam hal menjaga kaum muslimin dari rasa aman dan juga dalam beribadah. Pahala ribath sangat besar bahkan termasuk dalam kategori jihat dijalan Allah. Barang siapa yang melakukan ribath berjaga di perbatasan musuh di jalan allah satu malam lebih baik maka ia seperti mengerjakan puasa  shalat seribu malam. (Bow)

Berita Lainnya  Tiga Hari, 1.746 Kasus Positif Covid-19

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Masjid Falahuddin Bantah Gelar Konpers FSML