Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Ridho Apresiasi Dukungan Warga Nahdliyin atas Pembangunan

3
×

Gubernur Ridho Apresiasi Dukungan Warga Nahdliyin atas Pembangunan

Share this article
Gubernur Ridho Apresiasi Dukungan Warga Nahdliyin atas Pembangunan
Gubernur Ridho Apresiasi Dukungan Warga Nahdliyin atas Pembangunan

radartvnews.com – LampungGubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada dukungan warga nahdliyin atas pembangunan Provinsi Lampung. Atas nama pemerintah pusat, Ridho menyampaikan terima kasih dan berharap warga nahdliyin tetap mendukung pembangunan Lampung.

“Sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama atas dukungan doa dan bantuan, sehingga pembangunan di Provinsi Lampung ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Ridho Ficardo, pada pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupten Lampung Tengah masa khidmat 2017-2022 Pondok Pesantren Darussalamah, Bandar Agung, Lampung tengah.

Pada kesempatan itu, Gubernur lampung menjelaskan bahwa lahirnya bangsa Indonesia atas keringat darah warga nahdiyin atau secara politik yang disebut kelompok hijau. “Artinya orsng tua bangsa ini adalah Nahdatul Ulama.

Untuk itu, Pemprov memiliki program untuk pondok pesantren dengan memberangkatkan 6.000 warga nahdiyin dan umroh gratis untuk ratusan kyai. Ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan NU terhadap pembangunan Lampung dan bangsa Indonesia pada umumnya,” kata Ridho.

Selain itu, kata Ridho, Pemprov Lampung menghibahkan beberapa hektare tanah untuk pusat kegiatan NU. “Semoga ke depan bisa bermanfaat untuk keluarga besar NU,” kata Ridho.

Pelantikan dihadiri Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj, Ketua PWNU Lampung KH Soleh Bajuri, dan para ulama NU dari berbagai kabupaten. Dalam tausiyahnya, KH Said Aqil Siradj mengajak segenap masyarakat, khususnya warga NU, untuk menghargai perbedaan. “Mengingat Indonesia terdiri dari agama dan suku bangsa,” kata KH Said Aqil Siradj.

Sedangkan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada KH PBNU Said Aqil Siradj yang bersedia hadir untuk bersilaturahim dengan warga NU di Lampung.

“Semoga warga NU maju. Dengan begitu,  bangsa Indonesia bisa maju dalam bidang keagamaan,” kata Muhaimin.

Menurut Muhaimin, warga NU harus bangkit siap agresif lebih mandiri. “Kalau ekonomi NU maju, majulah ekonomi Indonesia. Generasi muda NU harus berani mengambil risiko dalam menegakkan Islam dengan sikap tangguh, berani, ikhlas, dan tanpa pamrih. Saya ucapkan selamat kepada para pengurus baru PCNU Lampung Tengah. Semoga bisa mengemban tugas dengan bijaksana,” kata Muhaimin. (Rls)