Wednesday, August 4, 2021

Menyulap Tunggul Pohon Jadi Pautung Naga Raksasa

Most Read

radartvnews.com –¬†Salah satu karya seni yang hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan Mulyono perajin ukir kayu di kota Bandar Lampung ini yaitu membuat patung naga raksasa dari tungggul pohon yang berusia 200 an tahun lebih. Sebelum tumbang setahun lalu di kawasan taman Dwipangga Bandar Lampung, pohon ini diketahui telah berada sejak letusan gunung krakatau pada tahun 1883 silam.

Di tangan Mulyono tunggul kayu bersejarah di Provinsi Lampung ini dibentuk dan dukir menjadi patung naga raksasa. Pengerjaan patung naga ini mulai dilakukan Mulyono dan salah satu rekan perajin lainnya sejak sembilan bulan lalu dan hingga kini masih dalam proses pengerjaan.

Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Tidak saja harus teliti mengukir tunggul dengan seni pahat, namun perajin juga harus menggunakan mesin pemotong kayu untuk membantu membentuk tunggul pohon raksasa ini menjadi patung naga agar memiliki bentuk yang sempurna. Patung naga raksasa ini diklaim patung naga raksasa terbesar di Indonesia yang terbuat dari kayu. Patung ini berdiamater 5 meter dan tinggi 6 meter serta berat sekitar 2 ton. (Jef/Lih)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela