Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Gubernur Lampung Beri Bantuan Sumur Bor Di Rutan Way Hui

3
×

Gubernur Lampung Beri Bantuan Sumur Bor Di Rutan Way Hui

Share this article
Gubernur Lampung Beri Bantuan Sumur Bor Di Rutan Way Hui
Gubernur Lampung Beri Bantuan Sumur Bor Di Rutan Way Hui

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberi bantuan pembangunan Sumur Bor untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga binaan. Selain itu Gubernur secara langsung menyerahkan bantuan Al-Qur’an dan surat yasin kepada warga binaan Lapas Perempuan Way Hui.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung kepada warga binaan  yang diserahkan Gubernur Ridho usai menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Wal Mi’raj sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H bersama warga binaan di RUTAN Kelas I Way Hui. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho berharap warga binaan dapat menggunakan waktunya di Rutan untuk memperbaiki diri dan merenung kehidupan yang selama ini dijalani.

“Gunakan kesempatan ini untuk mengevaluasi diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mungkin selama ini khilaf maupun tidak konsisten menjalankan perintah Allah. Di samping itu juga, saya mengharapkan kepada warga binaan dalam menjalani cobaan tidak putus asa dan ketika kembali ke keluarga dan masyarakat dapat menjadi diri yang lebih baik,” ucap Gubernur Ridho.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bidang keagamaan.

“Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang keagamaan yaitu dengan diberikannya bantuan kepada guru ngaji, imam tetap, Marbot Masjid Besar Kecamatan, penyuluh agama, penjaga kereta api, P3N dan penghafal Al’qur’an. Pemerintah Provinsi Lampung juga menyelenggarakan ziarah makam, wisata rohani non muslim dan umroh. Di tahun 2017 bantuan ini terus dilanjutkan dan direncanakan calon penerima bantuan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” urai Gubernur Ridho.

Kakanwil Hukum HAM Bambang Haryono menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian dan bantuan Pemerintah Provinsi Lampung terhadap warga binaan dan Lapas Way Hui. “Perhatian Pemerintah Provinsi selama ini luar biasa terhadap Warga Binaan yang sedang menempa diri dalam Rumah Tahanan. Semoga saja seluruh warga binaan menjadi manusia yang lebih baik, lebih bertaqwa serta menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat, bangsa dan Negara,” harapnya. (Rls)