Wednesday, June 23, 2021

Sekolah Perketat Sertifikat Bodong

Most Read

radartvnews.com – Pendaftaran penerimaan peserta didik baru jenjang SMA/SMK secara online telah dibuka sejak kemarin. Pada hari kedua pendaftaran PPDB sejumlah sekolah terlihat memperketat proses seleksi terutama dalam menseleksi sertifikat yang dimiliki siswa dalam PPDB jalur prestasi. Hal ini disampaikan ketua panitia PPDB SMK Negeri 4 Bandar Lampung Darpin.

Darpin mengatakan bahwa sertifikat prestasi memang rentan dipalsukan pada penerimaan peserta didik baru. Sebab ini merupakan salah satu indikator penilaian kelulusan yang dapat mendongkrak peringkat peserta untuk jalur prestasi. Oleh sebab itu, sertifikat yang diterima hanya sertifikat yang telah dilegalisir sekolah asal atau tempat sertifikat tersebut dikeluarkan. Selain itu, pendaftaran juga dilakukan terpisah dengan reguler.

Berita Lainnya  Demi Sekolah, Kakak Adik Bergantian Seragam

Darpin menyebut untuk jalur prestasi ini kuota yang ditentukan sebanyak 5 persen.  Prestasi yang diperhitungkan meliputi kejuaraan, lomba yang berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/Kota sampai tingkat Internasional, dimana tiap-tiap jenjang memiliki penilaian tersendiri. Selain itu,  sertifikat yang diterima harus dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. (Rie/Liz)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Korupsi Benih Jagung, Ditahan Kejati, Asisten II Pemprov Lampung Bungkam

Radartvnews.com - Usai menjalani pemeriksaan di ruang Aspidus Kejaksaan Tinggi Lampung pada Rabu sore (23/6), dua tersangka pengadaan benih jagung. Keduanya diketahui bernama Edi...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Imbangi Kompetitor, PT Pos Luncurkan Pos Instan