Saturday, June 19, 2021

Tekan Kebutuhan Harga Pokok, Pemprov Gelar Pasar Murah

Most Read

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung  melalui Dinas Perdagangan kembali menggelar pasar murah untuk menekan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Pasar murah yang berlokasi di Kecamatan Lampung Selatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar,  ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung Bayana saat membuka pasar murah di Kecamatan Natar Lampung Selatan.
Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau terkait dengan kenaikan harga barang pokok (sembako) menjelang Hari Raya Idul Fitri.
 
“Semoga pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Ia juga berharap kegiatan pasar murah dapat berjalan dengan tertib dan baik.”ungkap Bayana. Sementara itu, warga Natar begitu antusias menyambut pasar murah ini karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Umi Leni Nurkholis salah satu warga yang telah datang dari pukul 08.00 pagi mengatakan rasa syukurnya atas digelarnya kegiatan ini “Alhamdulillah dengan diadakannya Pasar Murah oleh Gubernur ini sangat menolong sekali buat belanja Bahan Kebutuhan Pokok menjelang Hari Raya Lebaran,”
Kepala Dinas Perdagangan yang diwakili oleh Kabid Perdagangan Ofrizal dalam laporannya menyampaikan harga komoditi yang jual pada pasar murah harus lebih murah dari harga pasar. Adapun bahan pokok yang disediakan dalam pasar murah bersubsidi yaitu beras, gula, minyak goreng kemasan, telur ayam ras dan tepung terigu. (Rls)
Berita Lainnya  Sembelih Kurban, ASN Pemprov Diminta Sumbangan

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  UM-PTKIN UIN RIL, Peringkat 1 Sumatera dan 6 Nasional