Saturday, June 19, 2021

Pemprov Mendapatkan 200 Kuota Penyebrangan Gratis Kendaraan Roda Dua

Most Read

radartvnews.com – Provinsi Lampung tahun ini mendapatkan kuota penyebrangan gratis bagi 200 kendaraan roda dua yang kembali menuju Pulau Jawa melalui Pelabuhan Panjang. Pemudik akan diberangkatkan dengan menggunakan Kapal Jatra III, pada Minggu, tanggal 2 Juni 2017, pukul 17.00.

“Sebelumnya pemudik dengan roda dua harus mendaftarkan diri di Posko Dinas Perhubungan Rajabasa. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 29 hingga 30 Juni 2017 (Jumat). Kuota tahun ini untuk Lampung sebanyak 200 kendaraan. Kalau sudah mencapai angka itu ditutup. Bagi pemudik yang terdaftar langsung sendiri menuju Pelabuhan  Panjang pada waktu keberangkatan, ” jelas Kepala Dinas Perhubungan Qudrotul Ikhwan didampingi Kabid Teknik Sarana Prasarana Yudi Hendra.

Diinformasikan  Kadis Perhubungan, berkat upaya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Pemerintah Pusat tahun ini melaksanakan ground breaking pembangunan Dermaga Eksekutif Bakauheni Lampung dan Merak Banten. Melalui inovasi tersebut diharapkan mempercepat jarak tempuh penyeberangan semula 3 jam menjadi 1 jam.

Berita Lainnya  UM-PTKIN UIN RIL, Peringkat 1 Sumatera dan 6 Nasional

Selain program tersebut, bagi pemudik yang melalui jalur udara, tahun ini sudah merasakan kemajuan pembangunan Bandara Raden Intan II. “Pemerintah Provinsi terus berupaya melengkapi fasilitas Bandara Raden Intan II sebagai Bandara berkelas Internasional. Pemudik tahun ini tentu sudah bisa merasakannnya. Selain itu telah dibuka jalur penerbangan ke berbagai kota besar di Indonesia langsung dari Lampung,” terangnya.

Berita Lainnya  Sembelih Kurban, ASN Pemprov Diminta Sumbangan

Terkait dengan pelaksanaan pembangunan jalan tol Trans Sumatera, sambung Kadishub saat ini untuk Ruas Bakauheni Terbanggi Besar telah dibangun main road sepanjang 140, 938 km. Sedangkan untuk ruas Terbanggi Besar Pematang Panggang main road dibangun sepanjang 112,185 k . Sehingga total ruas jalan mencapai 253,123 km. “Kita doakan bisa selesai pembangunannya sesuai target Presiden Joko Widodo. Sehingga pada bulan Agustus 2018 bisa digunakan,”harapnya. (Rls)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya